Blesscon Bata Ringan Merubah Muatan. Ada yang menarik nih…

Pabrik bata ringan Blesscon merubah muatan

Baru-baru ini pabrik bata ringan Blesscon melakukan perubahan muatan. Jika dahulu minimal muatan Colt diesel 10,8 kubik atau 14,4 kubik, sekarang Blesscon menggunakan muatan yang lebih besar. Alasan dibalik perubahan ini ternyata banyak membuat orang tercengang.

Pabrik bata ringan Blesscon adalah produsen bata ringan terbesar di Indonesia

Pabrik bata ringan Blesscon adalah pabrik bata ringan dengan kapasitas terbesar di Indonesia. Secara merk, Blesscon termasuk merk bata ringan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Per 2019 kapasitas produksi Blesscon mencapat 1 juta meter kubik yang diproduksi dari 2 pabrik. Pabrik Blesscon pertama berada di Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur dan pabrik kedua berada di Pucuk, Lamongan, Jawa Timur. Pabrik bata ringan Blesscon pertama mampu memproduksi bata sebanyak 300 ribu meter kubik bata ringan dalam setahun. Sedangkan pabrik bata ringan Blesscon kedua mampu memproduksi bata ringan sebanyak 700 ribu meter kubik bata dalam setahun. Pada 2020, Blesscon masih akan memecahkan rekor produsen bata ringan terbesar lagi dengan membangun pabrik ketiga yang berada di Jawa Tengah. Pabrik hebel Blesscon yang berada di Jawa Tengah akan memiliki kapasita produksi sebesar 1 juta meter kubik bata ringan per tahun. Pada 2021, kapasitas produksi Blesscon yang dikelola PT SPS akan menjadi 2 juta meter kubik per tahun. Ketiga pabrik Blesscon ini akan memenuhi seluruh kebutuhan pembangunan masyarakat di Jawa – Bali dan wilayah lainnya.

Muatan lama ekspedisi bata ringan Blesscon

Sejak pabrik pertama hingga pertengahan 2020, Blesscon menggunakan muatan Tronton dan Colt Diesel untuk mendistribusikan hebel ke seluruh Indonesia. Untuk muatan Colt Diesel, biasanya bata yang dapat diangkut minimal 10,8 kubik dan maksimal 14,4 kubik. Hebbel yang dikirim harus mengikuti palet. Satu palet biasanya berisi 1,8 kubik bata ringan. yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa harus 10,8 kubik? Muatan minimal 10,8 kubik adalah muatan yang paling efisien jika dibandingkan antara biaya kirim dibandingkan dengan kapasitas angkut dari Colt Diesel. Memang Colt Diesel Blesscon bisa memuat bata ringan Blesscon di bawah 10,8 kubik, tapi pembeli pada akhirnya harus membayar biaya bata ringan jauh lebih mahal. akan tetapi perlu diingat bahwa bata ringan yang dikirim dari pabrik bata ringan Blesscon harus mengikuti kelipatan palet.

Bicara tentang muatan bata ringan Blesscon, masyarakat juga perlu tahu bahwa pada umumnya pembelian bata ringan dihitung dengan satuan kubik. Artinya harga bata dan ongkos kirim akan dibagi per kubik bata ringan Blesscon yang dikirim. Seringkali orang bertanya apakah bisa harga lebih murah ketika pembelian lebih banyak. Jawabannya bisa. Jika pembeli menggunakan muatan tronton, maka harga per kubik bata ringan akan jauh lebih kecil daripada harga per kubik bata ringan Blesscon dengan muatan colt diesel. Tetapi karena muatan tronton adalah 45,36 atau 47,52, sekalipun harga per kubik bata ringan lebih rendah, nilai transaksinya akan jauh lebih besar. Sebagai gambaran jika dengan muatan colt diesel harga per kubik bata ringan Blesscon adalah Rp 500 ribu kubik, pembeli harus membayar sekitar Rp 5,4 juta untuk sekali transaksi. Namun pembeli bisa mendapatkan harga hanya Rp 460 ribu per kubik (muatan tronton) tapi harus membayar sekitar Rp 20,86 juta untuk sekali transaksi. Pembeli dapat memutuskan sendiri apakah mau membeli harga lebih mahal dengan kuantitas kecil, atau membayar sedikit lebih banyak untuk harga per kubik Blesscon yang lebih murah.

Pada pertengahan 2020, Blesscon melakukan perubahan muatan pada ekspedisinya. Untungnya perubahan ini hanya terjadi untuk muatan Colt Diesel. Jika dahulu sangat mudah untuk menghitung satuan palet, sekarang lebih sulit, sekarang muatan paletnya tidak seragam seperti dulu. Saat ini masyarakat Indonesia dapat melakukan pembeli ke pabrik bata ringan dengan minimal muatan 11,52 meter kubik untuk bata ringan Blesscon tebal 10 cm dan 11,34 meter kubik untuk hebel Blesscon tebal 7,5 cm. Dengan perubahan ini, maka calon pembeli dianjurkan untuk selalu bertanya tentang muatan ekspedisinya. Untuk bata ringan Blesscon tebal 10 cm, 1 truk dapat memuat antara 11,52 meter kubik sampai 15,36 meter kubik. Untuk hebel Blesscon tebal 7,5 cm, 1 truk dapat memuat antara 11,34 meter kubik sampai 15,12 meter kubik. Namun tetap harus dipahami bahwa pengirminan harus mengikuti kelipatan palet yang baru.

Blesscon transport melakukan inovasi
Ekspedisi Blesscon melakukan inovasi

Inovasi Blesscon di bidang transportasi

Dengan muatan yang lebih besar, maka pembeli akan mendapatkan harga yang lebih efisien. Jika biasanya ongkos kirim per kubik hanya dibagi 10,8, sekarang ongkos kirim per kubik bisa lebih murah karena dibagi 11,52 kubik.Pembeli bisa mendapatkan bata lebih banyak dalam sekali kirim sehingga mengurangi kemungkinan untuk proses transport bata ringan Blesscon berulang karena muatan tidak cukup besar. Sekalipun Blesscon melakukan efisiensi pada muatan, kualitas dan keamanan bata ringan Blesscon akan tetap dijaga. Tidak ada penurunan standar untuk keamanan dan kualitas hebel atau bata ringan yang dikirim.

Inovasi Blesscon ini adalah salah satu bentuk respon PT SPS dalam menghadapi era Covid-19. PT SPS memahami bahwa dengan adanya pandemi ini, daya beli masyarakat turun. Semua perusahaan tidak bisa memberikan perlakuan yang sama dengan sebelum terjadi pandemi. Keadaan ini menuntut perusahaan untuk bisa beradaptasi dengan keadaan baru. Salah satu komitmen dari Blesscon adalah dengan memberikan value sebaik mungkin dengan harga yang terjangkau.

Kenapa Masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon?

Blesscon adalah salah satu perusahaan terbaik yang selalu melakukan optimalisasi pada setiap bidang operasional.Transportasi seperti yang diceritakan sebelumnya adalah satu bagian kecilnya. Masih ada banyak lagi di bidang produksi, administrasi dan bagian lainnya. dengan semangat untuk selalu belajar dan terus berkembang, tak heran perusahaan ini selalu dapat mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi. Dengan adanya pabrik ketiga yang dibangun 3 tahun setelah pabrik bata ringan Blesscon 2, Blesscon telah menjadi bukti nyata bahwa kecepatan dan kualitas dapat berjalan beriringan.

Dengan penambahan pabrik baru didukung dengan penambahan kapasitas muatan Colt Diesel, distribusi bata ringan Blesscon ke seluruh pelosok Indonesia akan jauh lebih baik. Akan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat menikmati kualitas bangunan yang lebih baik dengan hebel Blesscon.

Kalau masyarakat Indonesia memilih Blesscon, bagaimana dengan Anda?

Dengan kemampuan Blesscon memenuhi jumlah permintaan dan standar kualitas yang diharapkan, Blesscon menjadi bata ringan atau hebel idaman untuk seluruh penduduk Indonesia. Blesscon memang terkenal sebagai produsen bata ringan dengan harga terjangkau, cepat kirim karena barang selalu ready dan kualitas yang memang superior. Memang tidak semua masyarakat Indonesia cukup puas dengan bata ringan Blesscon, namun ketika mayoritas penduduk Indonesia memilih Blesscon, bagimana dengan Anda? tidak mungkin sejumlah besar masyarakat Indonesia memilih sesuatu tanpa alasan yang jelas. Buktikan sendiri kualitas bata ringan Blesscon