Kenapa Masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon?

Memilih bata ringan memang bagaikan memilih pasangan hidup. Anda hanya bisa memilih sekali, namun konsekuensinya akan dihadapi sampai seumur hidup. Kecuali Anda memutuskan untuk merubuhkan bangunan lama. Dari sekian banyak merk yang semua mengaku nomor satu, mari kita coba simak, mengapa masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon. Berikut ulasannya (one one twblesscon)

Masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon karena HARGA TERJANGKAU

Jika Anda bertanya orang-orang yang telah mengenal bata ringan. Ketika mendengar nama Blesscon, pertama kali yang mereka ingat adalah harga murah alias terjangkau. Inilah yang membuat Blessocn memiliki jaringan distribusi dan toko ribuan di seluruh pulau Jawa.

Logika yang terjadi di masyarakat kadang adalah “murah tidak berkualitas”, tapi sebelum mengamininya, mari kita selidiki kebenarannya. Di antara produsen bata ringan yang lain, Blesscon adalah produsen bata ringan yang memiliki kapasitas produksi terbesar. Bahkan saat ini Blesscon sedang melakukan pembangunan untuk pabrik ketiga sehingga totalnya kaan menjadi 2 juta kubik per tahun (kapasitas produksi 3 pabrik). Alamat lokasi pabrik Blesscon berada di
1. Ngoro, Mojokerto, East Java atau Jawa Timur
2. Pucuk, Lamongan, East Java atau Jawa Timur
3. Sragen Cetral Java atau Jawa Tengah
Ketiga lokasi ini dapat Anda temukan pada brosur yang tersedia.

Apa hubungannya dengan harga murah? Ketika Anda membeli dalam jumlah lebih banyak, apakah Anda akan mendapatkan harga lebih mahal daripada beli eceran? Tentu tidak. Pembelian yang lebih banyak akan membuat harga jual Anda lebih rendah dari kompetitor. Ini yang terjadi ketika Blesscon membeli bahan baku, bahkan ketika formula dan spesifikasi bata ringan yang dibuat sama. Dampaknya, harga jual bata ringan Blesscon lebih murah. Berapa harga jual ke pengguna akhir (end user)? Itu kebijakan tiap toko untuk mengambil keuntungan. tapi dengan jaringan distributor yang merata, hebel Blesscon dapat dijual dengan harga yang kompetitif.

            Harga terjangkau sebenarnya selalu berkaitan dengan lokasi pabrik dan ekspedisinya. Bata ringan Blesscon memiliki 2 pabrik di Jawa timur dan 1 pabrik di Jawa Tengah. Ekspedisi pun milik sendiri. Kedua factor ini sangat memungkinkan Blesscon untuk dapat melakukan distribusi yang merata dan dapat menenkan biaya dengan baik. Area distribusi yang merata bahkan hingga Indonesia timur membuat masyarakat Indonesia bisa mendapatkan bata ringan dengan harga terjangkau.

Mau tukang, toko, distributor mereka akan setuju bahwa harga bata ringan Blesscon murah. Itulah mengapa masyarakat Indonesia lebih memilih untuk membeli Blesscon. Jika Anda bertanya dimanakan kantor utamanya? Jawabannya adalah kantor Surabaya.

Masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon karena CEPAT DIKIRIM dan SELALU TERSEDIA

                Kelangkaan bata ringan biasanya terjadi pada bulan-bulan setelah Lebaran. Setelah Lebaran, biasanya masyarakat Indonesia baru melakukan pembelanjaannya, termasuk yang berkaitan dengan bata ringan Blesscon. Yang dimaksud dengan pembelanjaan bisa termasuk renvasi rumah ataupun pembangunan rumah baru. Ledakan permintaan yang terjadi setelah Lebaran biasanya selalu lebih tinggi dari kapasitas industri bata ringan untuk memproduksi bata ringan. Efeknya? Akan terjadi kelangkaan barang.

                Kelangkaan yang paling umum terjadi adalah ketika Anda datang ke toko, bata ringan yang mau dibeli akan lama dikirimkan. Kalaupun tersedia dan siap kirim, akan dijual dengan harga yang lebih mahal oleh toko. Murah tapi lama atau mahal tapi cepat? Blesscon menjadi penengah diantara kedua masalah tersebut. Bata ringan Blesscon tetap menjual dengan harga terjangkau, dengan tetap menjaga ritme pengiriman tepat waktu. Yang dikatakan tepat waktu pada umumnya adalah 1 hari barang sampai kecuali untuk kasus-kasus tertentu.

                Pengiriman tepat waktu ini lebih dipilih masyarakat Indonesia sebagai salah satu bentuk kualitas non fisik. Coba bayangkan jika Anda membeli bata ringan harga murah namun baru tersedia beberapa hari lagi. Apakah tukang Anda bersedia diliburkan tanpa gaji harian? Atau Anda mau menggaji harian tanpa ada pekerjaan? Bata Ringan Blessocn memahami kebutuhan pasar dan berkomitmen untuk menjaga kecepatan kirim sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon karena KUALITAS

Memang dari dahulu Blesscon lebih dikenal karena kualitas. Bata ringan produksi Blesscon  memiliki rata-rata kuat tekan yang superior. Namun banyak masyarakat yang masih mengatakan

  1. merk A lebih siku, berarti lebih kuat
  2. merk B pori-pori lebih banyak, berarti lebih rapuh

mari kita simak satu per satu.

Bata ringan yang siku

Kekuatan bata dapat dilihat dari hasil uji lab untuk dapat melihat daya tekan per cm2-nya. Kesikuan sebuah bata tidak membantu apapun selain masalah estetika saja. Sebuah bata ringan yang siku akan lebih enak dilihat sekalipun pada akhirnya akan tertutup dengan semen dan plester.

            Dengan tulisan ini yang menjadi pertanyaan adalah apakah bata ringan Blesscon tidak siku? Bata ringan Blesscon siku, namun beberapa merk lain lebih siku, Bata ringan Blesscon menitik beratkan produksi pada kuat tekan sebuah Blesscon.

Pori-pori lebih banyak

                Sampai dengan saat ini, kami memang belum menemukan hasil penelitian ilmiah yang menghubungkan kekuatan bata ringan dengan jumlah pori pada suatu bata ringan. Kekuatan bata ringan sangat dipengaruhi oleh kualitas bahan baku, teknik produksi dan pengeringan dengan menggunakan autoclaved dan usia bata ringan.

            Ketika Anda membandingkan bata merah dengan bata ringan, lebih banyak pori-porinya yang mana? Tentu jawabannya adalah bata ringan Blesscon. Tetapi jika Anda membandingkan besaran porinya akan jauh lebih besar bata merah. Jika Anda melakukan uji lab, Anda akan mendapati bahwa bata ringan masih lebih kuat 2x lipat dari bata merah.

            Jumlah pori-pori pada bata ringan Blesscon membuat bata ringan bobot bata ringan Blesscon.ringan, tanpa mengurangi kekuatan batanya. Ukuran pori yang kecil dan tidak terhubung membuat bata ringan Blesscon tidak merambatkan suhu di luar ruangan.

Apa buktinya masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon?

                Kapasitas produksi Blesscon per tahun saat ini adalah 1 juta meter kubik per tahun. Nah logikanya seperti ini. Jika sebuah perusahaan selalu memperbesar kapasitas produksinya, apakah selama ini mereka mampu menjual seluruh hasil produksinya? Saya yakin mereka mampu. Jika mereka mampu menjual seluruh kapasitas produksinya, berarti selalu ada pembeli yang siap membeli seluruh kapasitas produksinya. Masyarakat Indonesia memilih untuk membeli bata ringan Blesscon kualitas superior sesuai dengan kapasitas produksinya. Jika banyak masyarakat Indonesia lebih memilih Blesscon, apakah Anda masih mau bertaruh dengan memilih merk lain yang lain?